Senin, 10 November 2008

Laskar Pelangi..


Sidoarjo, 10 November 2008


Beberapa minggu yang lalu saya dan teman saya nonton film Laskar Pelangi di Tunjungan XXI di Tunjungan Plaza Surabaya. Awalnya saya tidak minat lihat film ini karena saya berpikir film buatan dalam negeri pasti kurang menarik dan seru dibandingkan film hollywood. Tetapi berhubung pada saat itu semua film barat sudah saya tonton maka pilihan terakhir adalah film nasional.

Sempat ada rencana untuk membatalkan acara nonton hari itu karena tidak ada film yang menarik. Tetapi niat itu saya batalkan setelah saya melihat ada segerombolan anak SD yang mengantri untuk membeli tiket film Laskar Pelangi. Saya sempat bertanya kepada salah seorang anak tersebut, kenapa mereka pada rela mengantri untuk melihat film Laskar Pelangi tersebut. Dan mereka menjawab bahwa mereka penasaran terhadap film yang katanya paling fenomenal dan Presiden SBY sampai menyempatkan waktu untuk menontonnya. SAyapun penasaran juga, dan memang sebelumnya saya juga mendengar mengenai kefenomenalan film ini dari berbagai liputan media. Akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk melihat film Laskar Pelangi juga.

Setelah berada di dalam gedung bioskop memang benar apa yang dikatakan di media itu Laskar Pelangi itu memang sangat bagus sekali, baik dari segi pengambilan gambar maupun dari jalannya cerita. Semuanya mengalir lembut dan lancar serta sangat mudah dicerna. Benar-benar film yang terbaik menurut saya. Selain itu dari pesan moral yang terkandung didalamnya sangat bagus untuk masyarakat,karena walau bagaimanapun keadaan yang terjadi pada diri kita, kita tetap harus menyalakan semangat dalam diri kita untuk tetap survive. Dan walau bagaimanapun keadaan kita pendidikan harus tetap diutamakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar