Kamis, 06 Desember 2012

Death

Pasuruan, 6 Desember 2012



Kematian, adalah suatu kata yang mengandung arti yang sangat menakutkan bagi sebagian orang. Karena kematian berarti akhir dari suatu kehidupan. Semua mahluk hidup di dunia ini pasti akan mengalami kematian. Tak ada yang abadi, termasuk kita manusia. Bagaimana kita sebagai manusia pada akhirnya akan 'kembali' kepada Sang Pencipta dan mempertanggung jawabkan semua yang telah kita perbuat dan lakukan selama hidup di dunia ini.


Setiap manusia yang pernah terlahir pada akhirnya akan mengalami kematian, cepat atau lambat. Kita tidak akan bisa menghindari hal tersebut. Walaupun mengetahui kenyataan tersebut setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda mengenai kematian yang akan terjadi pada dirinya. Sebagian mungkin takut, sebagian lainnya bisa jadi cemas, sisanya menerimanya dengan hati yang kuat.


Tetapi kematian tidaklah perlu ditakuti. Kita harus bisa menerima kematian sebagai sesuatu realitas yang tak terhindarkan. Karena itu adalah siklus dalam kehidupan manusia. Ada awal pasti ada akhir, ada kelahiran pastilah ada kematian. Karena tubuh kita merupakan jasad yang memiliki batas maksimal. Dan hal ini sudah merupakan hukum alam yang tidak bisa kita tawar dari Yang Maha Esa.


Saat ini kita berada ditengah-tengah kehidupan. Berada diantara kelahiran dan kematian. Ditengah rentang waktu yang tidak panjang ini, sudahkah anda membuat hidup anda berarti? Apakah anda sudah memanfaatkan hidup anda semaksimal mungkin? Jawabannya akan berbeda-beda tiap orang, dan tergantung dari sudut pandang masing-masing orang. Karena setiap orang adalah individu yang berbeda yang memiliki pemikirannya sendiri.


Bersyukurlah bagi kita yang hingga saat ini masih diberi kesempatan oleh Tuhan YME untuk masih bisa menghirup udara. Masih diberi kesempatan satu hari untuk hidup dan menikmati dunia. Manfaatkanlah sebesar-besarnya kesempatan ini. Karena waktu kita di dunia ini sangat pendek. Dan waktu berjalan sangat cepat dan tidak bisa kembali lagi. Di dunia ini pula kesempatan kita untuk menambah pundi-pundi kebaikan dan perbuatan baik agar kelak disaat kita kembali padaNya, kita memiliki bekal yang cukup untuk menghadapiNya.


Life is so short, don't waste it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar