Kamis, 23 Juli 2009

Classic Music..

RS Darmo,sby, Jumat,24 Juli 2009 (10:50)wib

Saat ini saya tengah menemani mama menjalani HD di RS Darmo.Proses HD lumayan lama juga (5 jam).Dan nyaris tak ada yang dapat saya lakukan kecuali chatting,liat tv,mendengarkan musik atau menulis blog seperti yang tengah saya lakukan saat ini.

Salah satu hal yang saya lakukan untuk membunuh waktu adalah dengan mendengarkan musik melalui HP.Entah bagaimana jadinya apabila tidak ada musik?? Bisa stress dan jenuh. Musik ibarat oase bagi jiwa saya yang kosong. Dengannya saya bisa merasa bahagia,bangga,romantis,sedih bahkan marah. Sedemikian dahsyatnya pengaruh musik bagi hidup saya,sehingga saya tidak bisa hidup tanpanya.

Salah satu genre musik yang saya sukai adalah musik klasik. Saya pengagum berat dan penggemar semua jenis musik klasik dari berbagai era. Baroque,romantic,maupun new age. Dari Beethoven, Bach, Strauss, Debussy maupun Ravel dan Tchaikovsky. Musik klasik memberikan aura kemewahan dan kemegahan dalam karakter manusia. Dengan mendengarkan musik klasik diri saya seakan melakukan meditasi dan terbius oleh kerumitan notasinya.

Sebegitu dahsyatnya musik klasik,sehingga dianjurkan oleh para ahli untuk selalu senantiasa mendengarkannya agar diri kita menjadi cerdas, fokus dan memiliki karakter yang anggun dan berwibawa. Sebagai contoh komposisi Bolero yang diciptakan oleh Maurice Ravel tahun 1910. Awalnya bagi yang pertama kali mendengarkan akan terasa berat dan rumit,serta mebosankan karena selama 15mnt komposisinya diulang2 tetapi dengan aransemen yg berbeda2. Tetapi bila didengarkan berulang2 dan disertai dengan memejamkan mata serta bermeditasi,maka akan timbul suatu perasaan yang luar biasa dan anggun seketika. Itulah hebatnya musik klasik. Silahkan mencobanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar